Tentunya setiap daerah memiliki makanan khasnya masing-masing. baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Namun tidak bisa dipungkiri, jika makanan internasional memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Nah, buat kamu yang termasuk diantaranya, mencoba untuk membuat makanan internasional bukanlah salah satu hal yang salah. Kamu bisa membuat makanan internasional yang popular dan pastinya enak di bawah ini.

Rekomendasi Makanan Internasional yang Populer dan Enak

  1. Lasagna dari Italia

Lasagna merupakansalah satu masakan internasional asal Italia yang terkenal sangat enak. Lasagna cukup populer di kalangan banyak orang tidak terkecuali di Indonesia. Karenanya tidak heran jika masakan yang satu ini menjadi masakan internasional yang populer. Di samping cukup mudah dibuat, rasanya pun cocok dengan lidah Indonesia. Karenanya, di Indonesia sudah banyak restoran yang menjual masakan satu ini. Lasagna adalah makanan yang diolah dari pasta, dapat dicampur dengan daging, makanan laut, sayuran dan dimasak dengan cara di oven. Adapun untuk adonan kulit lasagna yaitu terbuat dari olahan tepung terigu dan lebih nikmat apabila disantap selagi panas. Sehingga, pastikan lasagna ini dibuat saat hendak dihidangkan.

  1. Hotdog dari Amerika Serikat

Hotdog merupakan makanan khas Amerika Serikat yang sudah menjamur hingga ke Indonesia. Bahkan makanan khas Amerika ini  menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Terbuat dari perpaduan antara roti panjang dengan tekstur lunak yang diisi dengan sosis, selada, keju, dan dipadukan dengan saus, hotdog sangat mudah dibuat. Pasalnya, kamu hanya cukup memanggang roti dan isian sosis di panggangan sampai sedikit coklat sebelum akhirnya dihidangkan.

  1. Sushi dari Jepang

Sushi menjadi salah satu makanan internasional asal Jepang yang juga tak kalah populer dengan makanan internasional lainnya. Makanan khas Jepang ini mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia dan dunia. Merupakan perpaduan nasi yang dibentuk dan dicampur dengan daging serta rumput laut, Sushi ini sangat memanjakan lidah masyarakat Indonesia. Kamu pun bisa membuat hidangan satu ini dengan cara mencampurkan nasi Jepang dengan sedikit cuka dan garam serta dibentuk bersama dengan sayuran dan daging.

  1. Dimsum dari Hongkong

Makanan internasional popular dan enak lainnya dan mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia lainnya adalah dimsum. Makanan enak khas Hongkong ini adalah makanan yang terbuat dari adonan tepung beras dengan berbagai isian seperti daging ayam, udang, maupun sayuran. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengukus atau menggoreng adonan tersebut hingga matang dan dimsum pun siap untuk dihidangkan. Dimsum biasanya dihidangkan dalam keadaan panas dan didampingi dengan beberapa saus dan kecap yang cocok untuk makanan satu ini.

  1. Rendang dari Indonesia

Rendang mendunia, ya makanan khas Indonesia ini banyak diminati hingga ranah internasional. Rendang terbuat dari daging sapi dan dimasak dengan bumbu khas ini sangat menggugah selera makan. Karenanya makanan ini sangat laris dan diminati oleh banyak orang sampai orang luar negeri pun menyukainya.

  1. Croissant dari Perancis

Akhir-akhir ini Croissant menjadi salah satu makanan yang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Makanan jenis pastry ini terkenal dengan bentuknya yang mirip dengan bulan sabit. Biasanya Croissant dijual tanpa menggunakan isian apapun. Namun, makanan internasional asal Perancis ini tetap enak untuk disantap dan termasuk makanan sederhana yang sangat lezat. Jika kamu ingin menambahkan rasa, kamu bisa mengoleskan mentega atau menambahkan topping di atasnya dan dipanggang bersama adonan kue tersebut

 

 

RELATED ARTICLES

Kelebihan yang Ditawarkan Terapis Panggilan

Jasa panggilan massage menjadi sarana yang efektif untuk mengatasi berbagai masalah mental dan emosional. Namun, dengan gaya hidup yang sibuk, banyak orang merasa sulit untuk mengalokasikan waktu untuk pergi ke kantor terapis. Inilah mengapa terapis panggilan menjadi alternatif yang menarik, menawarkan kelebihan yang signifikan dalam…

3 Menu Makan Siang dan Cara Membuatnya

Kamu mungkin sekarang ingin belajar memasak atau bahkan lagi kebingungan  untuk memiliki resep masakan yang cocok untuk menu makan siang hari ini. Tenang, anda jangan khawatir karena dalam kesempatan kali ini akan memberikan 3 menu makan siang dan cara membuatnya sebagai berikut: Sup Kimlo Bakso…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *