Codein obat apa? Codein adalah pereda nyeri sedang hingga berat. Biasanya obat ini dikombinasikan dengan obat lain untuk mengobati batuk dan mengobati diare. Obat ini termasuk golongan obat analgesik opioid yang dapat membantu meredakan nyeri namun tidak menyembuhkan penyebab atau mempercepat proses pemulihan tubuh dari penyakit.

Ketahui gejala putus obat Alprazolam dan pelajari cara mengatasinya. Pelajari cara mengatasinya, jika ada seseorang yang memiliki masalah penarikan. Memutuskan untuk berhenti mengonsumsi Alprazolam sesuai petunjuk dan rekomendasi dokter tidak akan menimbulkan efek samping. Saat memutuskan untuk berhenti minum obat Aplazoram secara tiba-tiba dan tidak berkonsultasi dengan dokter mungkin akan mengalami gejala putus obat.

Mengapa gejala penarikan terjadi jika Anda berhenti minum Alprazolam?

Perlu diketahui bahwa Alprazolam adalah obat golongan benzodiazepine, bukan sembarang obat yang beredar bebas di pasaran. Obat Aplazoram hanya dapat diresepkan oleh dokter berdasarkan indikasi medis yang sesuai, misalnya untuk mengobati serangan panik dan gangguan kecemasan. Obat Aplazoram bekerja langsung pada sistem saraf otak.

Demikian juga pemberian dan penghentian penggunaan Alprazolam harus sesuai dengan pertimbangan dan pemeriksaan dokter. Karena obat Alprazolam harus dikurangi secara bertahap dan sesuai anjuran dokter.

Menghentikan penggunaan Alprazolam dapat menyebabkan gejala penarikan. Lalu apa saja gejala putus obat Alprazolam yang akan muncul? Berikut penjelasannya. Apa saja gejala penarikan alprazolam? Obat Aplazoram dapat menyebabkan ketergantungan atau efek kecanduan obat.

Begitu pula jika seseorang berhenti minum obat penenang seperti Alprazolam secara tiba-tiba dalam jangka waktu lama dapat menimbulkan gejala putus zat, seperti badan gemetar, berkeringat dingin, bingung,  mengamuk, muntah, sulit tidur, gelisah dan pingsan.

Gejala putus obat bisa berbeda-beda tergantung dari individu yang merasakannya, mulai dari yang ringan sampai yang mengancam jiwa, juga bisa dilihat dari berapa lama penggunaan dan dosis obat yang dikonsumsi.

Selain gejala putus zat, ada efek samping lain seperti mengantuk, kurang fokus dan konsentrasi, hilang ingatan, pusing. Karena itu, jika Anda ingin berhenti mengonsumsi Alprazolam, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Sehingga dokter dapat memastikan untuk mengatur penyesuaian dosis yang tepat. Kemudian, jika Anda mengalami keluhan setelah berhenti mengonsumsi Alprazolam, sebaiknya hubungi dokter kembali untuk pemeriksaan. Dilanjutkan dengan psikiater atau psikiater untuk mendapatkan solusi sesuai kebutuhannya.

Untuk mengatasi gejala putus obat Alprazolam, dokter akan melakukan beberapa pengobatan, yaitu:

  1. Terapi Cold Turkey (Penghentian obat langsung)

Terapi ini tidak dianjurkan untuk orang dengan gejala penarikan yang parah.

  1. Terapi substitusi

Terapi ini dilakukan dengan meresepkan obat lain yang memiliki efek adiktif yang lebih rendah.

  1. Mengetuk ke bawah

Caranya dilakukan dengan meresepkan obat yang sama. Namun, dosisnya diturunkan secara berkala sesuai dengan respons terhadap terapi.

Jangan lupa untuk rutin melakukan konseling dengan psikiater, agar Anda bisa mengetahui letak masalahnya, bukan hanya mengonsumsi Alprazolam. Teruslah mencari solusi dari masalah yang sedang Anda hadapi, misalnya dengan mencari aktivitas agar kecemasan bisa dialihkan.

Korban penyalahgunaan narkoba perlu melalui proses rehabilitasi narkoba agar kualitas hidupnya dapat meningkat. Dengan mengikuti rehabilitasi narkoba, penyalahguna bisa mendapatkan kesempatan pemulihan yang lebih baik. Rehabilitasi narkoba sendiri merupakan proses pemulihan seseorang untuk kembali ke keadaan semula dan menghilangkan efek ketergantungan.

Rehabilitasi Narkoba sendiri meliputi tindakan dalam rangka memulihkan nama baik seseorang, berdasarkan Undang-Undang Presiden Republik Indonesia berhak memberikan grasi dan rehabilitasi.

Untuk Rehabilitasi Narkoba  bisa langsung mengunjungi Rehabilitasi Narkoba gratis di Jakarta untuk program pemulihan. Rehabilitasi Narkoba di Bogor dengan pelayanan dengan fasilitas premium, serta Rehabilitasi Narkoba di dekat Depok dengan program yang terpercaya dan bersertifikat. Jika Anda sedang mencari program rehabilitasi narkoba di Bekasi, tidak perlu jauh-jauh ke Ashefa saja!

 

RELATED ARTICLES

Cara Mengatasi Gejala Putus Obat

Codein obat apa? Codein adalah pereda nyeri sedang hingga berat. Biasanya obat ini dikombinasikan dengan obat lain untuk mengobati batuk dan mengobati diare. Obat ini termasuk golongan obat analgesik opioid yang dapat membantu meredakan nyeri namun tidak menyembuhkan penyebab atau mempercepat proses pemulihan tubuh dari…

Manfaat Memiliki Custom Jersey Sepeda Untuk Kita

Untuk menjadi pengendara sepeda, rekreasi atau profesional, Anda harus terlihat seperti pengendara sepeda. Jersey sepeda menawarkan tampilan yang sangat berbeda dan pas dengan desain cerah dan bersemangat yang mengekspresikan hobi, hasrat, warna favorit, karakter, dan gaya pengendara sepeda. Kesemapatan kali ini kami akan membahas tentang…

Leave a Reply

Your email address will not be published.