Merantau dengan bermodalkan tiket kereta Malang Semarang tidaklah mudah. Apalagi jika merantau pertama kali.

Untuk Anda para mahasiswa Malang sebelum memesan tiket kereta Malang Semarang dan berangkat ke sana, Anda akan membutuhkan tips-tips dalam hidup di kota rantauan Anda di Semarang. Berikut tips-tips untuk Anda yang baru pertama kali merantau dari Malang ke Semarang/

1. Pikirkan Matang-Matang Lokasi Tempat Tinggal

Setelah sampai di Semarang, tentu Anda akan langsung menuju ke tempat tingga untuk manaruh barang-barang Anda. Sebelum itu, Anda saat di Malang harus sudah memikirkan tempat tinggal Anda, entah itu tinggal di rumah saudara atau teman maupun menyewa tempat tinggal sendiri.

2. Siapkan Biaya Hidup

Perkirakan biaya hidup yang pas untuk mahasiswa di Kota Semarang. Bawalah uang yang sekiranya akan cukup untuk sebulan dalam kehidupan sehari-hari Anda di Semarang.

3. Tidak Boros

Jangan Anda boros terhadap uang bulanan Anda, ya! Anda harus dapat memastikan jika uang tersebut akan mampu menghidupi Anda di Malang selama sebulan. Bahkan kalupun bisa, sisihkan sedikit uang tersebut untuk uang darurat tiap bulan.

4. Persiapkan Mental

Keberanian untuk bertekad merantau ke Malang adalah hal utama yang harus Anda miliki. Meskipun Anda belum pernah merantau ke Malang sebelumnya, Anda harus mampu bertekad untuk dapat bertahan hidup dan meraih cita-cita Anda sebagai mahasiswa di kampus Semarang.

5. Riset Soal Kota Semarang

Cari tau soal Kota Semarang, dapat berupa nomor penting yang bisa dihubungi di Semarang, lokasi jalannya, serta estimasi biaya hidup di Semarang. Hal tersebut dapat membantu Anda mengenal kota Semarang dengan lebih baik agar cepat beradaptasi.

6. Ketahui Jarak Lokasi Tempat Tinggal Ke Kampus

Cari tau juga jarak kampus dari lokasi tinggalmu di Semarang. Dengan begitu Anda akan dapat memperkirakan jam berangkat saat pergi kampus.

7. Pahami Akses Menuju Kampus

Sama halnya dengan di atas, pertimbangkan kendaraan apa yang akan Anda gunakan saat pergi kampus. Dan jangan lupa perhatikan jarak dan waktunya saat menggunakan kendaraan tersebut menuju ke kampus.

8. Vaksin Sebelum Berangkat

Salah satu hal yang paling penting untuk para mahasiswa perantau adalah vaksin. Sebelum berangkat ke Semarang, Anda harus sudah vaksin di Malang karena itu adalah salah satu syarat untuk bepergian ke luar kota.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu perhatikan sebelum berangkat ke Semarang. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda mahasiswa Malang yang ingin maranta uke Semarang. Selain itu, Anda dapat memesan tiket kereta Malang Semarang di situs blibli.com yang jelas sudah terpercaya.

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *