Rayap adalah salah satu hewan yang memiliki banyak sekali jenis. Namun diantara beberapa jenis dari rayap tersebut terdapat jenis yang dianggap paling mengganggu bagi manusia. Jenis tersebut yaitu jenis rayap kayu kering.

Namun bagi anda yang belum mengetahui seperti apa rapay kayu kering. Maka di bawah ini dapat anda simak ulasan tentang ciri – ciri dari jenis rayap kayu kering, diantaranya adalah sebagai berikut :

Apa Saja Ciri – ciri dari Rayap Kayu Kering ?

 

  1. Habitat

Rayap kayu kering Ini umumnya bisa Anda temukan di daerah lembab serta pesisir. Alasan dari rayap kayu kering berhabitat di tempat tersebut yaitu dengan tujuan agar mereka memperoleh air dengan cara mengekstrak kayu yang mereka temukan.

Rayap kayu kering ini tinggal di dalam sebuah kayu. Jika dibandingkan dengan rayap tanah, maka koloni rayap kayu kering memang cenderung lebih sedikit. Kebiasaan hidup dari rayap kayu membuatnya cukup sulit untuk dideteksi. Mereka akan berkembang biak dan tumbuh dengan mengonsumsi kayu keras maupun lunak.

  1. Gejala Serangan Rayap

Gejala paling umum serangan dari rayap kayu kering ini paling nampak yaitu dilihat dari ada tidaknya frass. Frass itu sendiri adalah kotoran dari rayap. Hal ini berbeda dengan rayap tanah yang membuat terowongan, dimana rayap kayu kering ini hanya akan menggali kayu ketika mereka ingin mengonsumsinya saja.

Kotoran dari rayap kayu kering memiliki bentuk seperti serbuk. Namun jika dilihat dari jarak lebih dekat lagi, Anda akan melihat kotoran kayu tersebut berbentuk seperti butiran yang mempunyai variasi warna tertentu.

Jika saat ini di rumah Anda tengah diserang oleh rayap dan Anda bingung tentang bagaimana cara untuk mengatasinya, maka segera anda hubungi jasa anti rayap yang ada di kota Anda. Karena dengan menggunakan jasa anti rayap tentu memberikan hasil yang jauh lebih maksimal jika dibandingkan Anda membersihkannya sendiri.

Nah, itulah yang dapat kami jelaskan mengenai ciri – ciri dari jenis rayap kayu yang perlu anda ketahui. Oleh sebab itu, kami sarankan agar anda membasminya menggunakan jasa anti rayap, jika hewan tersebut muncul dirumah anda.

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *