Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin optimistis awal bulan Juli suntikan vaksin Covid 19 bisa mencapai 1 juta per hari dengan melibatkan peran TNI dan Polri. Hal itu disampaikan Budi dalam konferensi virtual yang ditayangkan melalui Youtube Sekretariat Presiden, Senin (21/6/2021). "Presiden Jokowi meminta agar awal bulan depan sudah dicapai 1 juta dan tolong dipastikan semua komponen baik melalui vaksinasi pemerintah daerah maupun juga komponen vaksinasi melalui TNI dan Polri," ujar mantan menteri wakil BUMN ini.

Ia melanjutkan, sebelumnya pada pekan lalu Presiden Joko Widodo menargetkan Kementerian Kesehatan untuk mempercepat proses vaksinasi. "Bapak presiden meminta minggu lalu agar kita bisa bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk mencapai angka 700 ribu bulan ini.Kami laporkan bahwa angka 716 ribu sudah dicapai hari Kamis kemarin," ungkap menkes Budi. Sebelumnya, Presiden Jokowi menugaskan TNI dan Polri untuk mendampingi vaksinasi programmelalui pemerintah daerah untuk bisa melakukan vaksinasi sampai 1 juta per hari.

Dengan rincian 600 ribu per hari akan melalui jalur pemerintah daerah sedangkan 400 ribu per hari akan dilakukan melalui jalur sentra TNI dan Polri.

RELATED ARTICLES

Kelebihan yang Ditawarkan Terapis Panggilan

Jasa panggilan massage menjadi sarana yang efektif untuk mengatasi berbagai masalah mental dan emosional. Namun, dengan gaya hidup yang sibuk, banyak orang merasa sulit untuk mengalokasikan waktu untuk pergi ke kantor terapis. Inilah mengapa terapis panggilan menjadi alternatif yang menarik, menawarkan kelebihan yang signifikan dalam…

3 Menu Makan Siang dan Cara Membuatnya

Kamu mungkin sekarang ingin belajar memasak atau bahkan lagi kebingungan  untuk memiliki resep masakan yang cocok untuk menu makan siang hari ini. Tenang, anda jangan khawatir karena dalam kesempatan kali ini akan memberikan 3 menu makan siang dan cara membuatnya sebagai berikut: Sup Kimlo Bakso…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *