Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin optimistis awal bulan Juli suntikan vaksin Covid 19 bisa mencapai 1 juta per hari dengan melibatkan peran TNI dan Polri. Hal itu disampaikan Budi dalam konferensi virtual yang ditayangkan melalui Youtube Sekretariat Presiden, Senin (21/6/2021). "Presiden Jokowi meminta agar awal bulan depan sudah dicapai 1 juta dan tolong dipastikan semua komponen baik melalui vaksinasi pemerintah daerah maupun juga komponen vaksinasi melalui TNI dan Polri," ujar mantan menteri wakil BUMN ini.

Ia melanjutkan, sebelumnya pada pekan lalu Presiden Joko Widodo menargetkan Kementerian Kesehatan untuk mempercepat proses vaksinasi. "Bapak presiden meminta minggu lalu agar kita bisa bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk mencapai angka 700 ribu bulan ini.Kami laporkan bahwa angka 716 ribu sudah dicapai hari Kamis kemarin," ungkap menkes Budi. Sebelumnya, Presiden Jokowi menugaskan TNI dan Polri untuk mendampingi vaksinasi programmelalui pemerintah daerah untuk bisa melakukan vaksinasi sampai 1 juta per hari.

Dengan rincian 600 ribu per hari akan melalui jalur pemerintah daerah sedangkan 400 ribu per hari akan dilakukan melalui jalur sentra TNI dan Polri.

RELATED ARTICLES

Cara Mengatasi Gejala Putus Obat

Codein obat apa? Codein adalah pereda nyeri sedang hingga berat. Biasanya obat ini dikombinasikan dengan obat lain untuk mengobati batuk dan mengobati diare. Obat ini termasuk golongan obat analgesik opioid yang dapat membantu meredakan nyeri namun tidak menyembuhkan penyebab atau mempercepat proses pemulihan tubuh dari…

Manfaat Memiliki Custom Jersey Sepeda Untuk Kita

Untuk menjadi pengendara sepeda, rekreasi atau profesional, Anda harus terlihat seperti pengendara sepeda. Jersey sepeda menawarkan tampilan yang sangat berbeda dan pas dengan desain cerah dan bersemangat yang mengekspresikan hobi, hasrat, warna favorit, karakter, dan gaya pengendara sepeda. Kesemapatan kali ini kami akan membahas tentang…

Leave a Reply

Your email address will not be published.