Pemasaran merupakan aktivitas di dalam usaha yang di dalamnya meliputi berbagai macam aksi terencana untuk memenuhi permintaan dari pasar. Pemasaran tersebut mempunyai banyak cabang dan umumnya dipakai oleh masyarakat secara umum. Jenis pemasaran sangat beraneka ragam. Di bawah ini akan diberikan beberapa contoh jenis pemasaran yang umum digunakan oleh perusahaan.

Apa Saja Jenis Pemasaran Yang Umum Digunakan?

 

Iklan Berbayar

Macam pemasaran yang pertama yaitu melakukan pengiklanan dengan berbayar. Iklan berbayar tersebut bisa memakai media konvensional ataupun media sosial.

Pemasaran Transaksional

Untuk jenis pemasaran yang satu ini dapat dilakukan guna meningkatkan penjualan sebuah produk. Pemasaran tersebut memakai program berupa potongan, diskon, kupon serta promosi acara besar untuk menarik perhatian para konsumen. Pemasaran tersebut umumnya biasa dilakukan dalam jangka waktu pendek.

Pemasaran Interaktif

Adalah strategi penjualan di mana di dalamnya akan melibatkan calon konsumen. Hal tersebut bisa terjadi dengan adanya proses kustomisasi di dalam kegiatan produksi. Selain itu hal tersebut juga bisa diterapkan untuk pembuatan produk dengan sistem edisi yang terbatas.

Jenis Pemasaran Media Sosial

 

Untuk proses pemasaran yang berikutnya dapat menjangkau para pengguna media sosial. Pengguna media sosial di Indonesia terdapat kurang lebih 2 juta orang dan hal tersebut membuat kegiatan promosi dengan media ini terbilang cukup efektif.

Telemarketing

Untuk strategi yang satu ini telah sering dipakai oleh banyak perusahaan sejak zaman dahulu. Sekalipun begitu cara tersebut memang dianggap masih bekerja dengan sangat baik. Strategi marketing yang satu ini memakai sambungan website ataupun telepon dengan konsumen untuk menawarkan produk maupun jasa dari perusahaan.

Jenis Pemasaran Menggunakan PR

Pemasaran PR adalah pemasaran yang diperoleh dengan cuma-cuma dari konsumen. Jenis strategi tersebut diperoleh karena sangat bergantung terhadap kualitas produk serta jasa yang dimiliki.

Pemasaran Konten

Jenis pemasaran yang terakhir yaitu pemasaran konten. Pemasaran yang satu ini bermanfaat dalam memberikan informasi yang diperlukan dan juga diinginkan oleh calon pelanggan. Dengan begitu pelanggan akan merasa tertarik dengan produk serta layanan tersebut.

 

RELATED ARTICLES

susu tinggi protein

3 Perbedaan Susu Pediasure Complete dan Triplesure

Susu tinggi protein Pediasure hadir dengan dua pilihan yaitu Complete dan Triplesure. Keduanya mempunyai perbedaan tersendiri yang dapat dilihat dari bagian kemasan, takaran saji dan kalori. Jadi, sebelum membeli pastikan mengetahui apa saja perbedaannya. Inilah Ketiga Perbedaan Susu Pediasure Complete dan Triplesure Sebenarnya antara susu…

jenis pemasaran

Jenis Pemasaran yang Umum Digunakan

Pemasaran merupakan aktivitas di dalam usaha yang di dalamnya meliputi berbagai macam aksi terencana untuk memenuhi permintaan dari pasar. Pemasaran tersebut mempunyai banyak cabang dan umumnya dipakai oleh masyarakat secara umum. Jenis pemasaran sangat beraneka ragam. Di bawah ini akan diberikan beberapa contoh jenis pemasaran…

Leave a Reply

Your email address will not be published.