Berikut jadwal siaran langsung pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 leg kedua antara PSS Sleman vs Persib bandung Laga pertaruhan nasib PSS Sleman vs Persib Bandung di Piala Menpora 2021 akan terhampar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) pukul 20.30 WIB, Live Indosiar. Duel yang diprediksi akan berlangsung panas antara PSS Sleman kontra Persib dapat disaksikan langsung di Indosiar maupun live streaming Vidio.com.

Nantinya, pemenang duel PSS vs Persib akan berhak menantang Persija yang terlebihd ahulu telah menapak ke partai puncak. Sebagai catatan, Maung Bandung dapat dikatakan menjadi paling stabil di Piala Menpora 2021. Ini lantaran Persib selalu meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir secara berturut turut.

Klub kebanggan Bobotoh ini juga mempunyai statistik menawan. Tercatat Pangeran Biru mampu meraih empat kemenangan dan sekali hasil imbang dari lima pertandingan terakhirnya. Artinya, armada tempur Robert Alberts sepanjang Piala Menpora 2021 sekalipun belum menuai kekalahan.

Bahkan semifinalis Piala Menpora 2021 ini menjadi tm paling gacor dengan koleksi 11 gol dari lima pertandingan. Tak salah jika banyak yang memfavoritkan Persib lolos ke final Piala Menpora 2021. Saat melakukan jumpa pers bersama awak media via zoom, Minggu (18/4/2021), Robert Alberts selaku pelatih Persib menyinggung soal pakem permainan timnya.

Bagi juru taktik asal Belanda ini, sepak bola adalah permainan menyerang. Persib Bandung merupakan satu di antara tim di Indonesia yang menurut Robert mengusung permainan tersebut. Adalah hal yang wajar baginya jika Wander Luiz cs menjadi tim paling subur dalam mencetak gol sepanjang turnamen pramusim kali ini.

"Menurut saya sepak bola dalah permainan menyerang," terang Robert Alberts. "Saya rasa Persib juga menggunakan sekam itu, wajar jika kami mampu mencetak banyak gol," tambah juru taktik yang pernah membesut Arema Indonesia ini. Disinggung mengenai apakah keunggulan 2 1 atas PSS akan membuat Persib bermain bertahan, Robert menyangkalnya.

"Kami jelas bermain menyerang sejauh ini, tentu saja tim ini akan meneruskan permainan (menyerang) dan tren tersebut." Jika benar Maung Bandung akan tampil ofensif pada leg kedua nanti, Fabiano Beltrame cs diharapkan tampil lebih solid lagi di Stadion Manahan nanti. Pasalnya, Persib Bandung sudah diperkuat oleh Wander Luiz yang kembali dari masa skorsingnya.

Jelas kondisi ini tak bisa dipandang remeh oleh Super Elja. Wander Luiz bisa membentuk kemitraan bersama Frets Butuan maupun Ferdinand The Dragon. Meskipun demikian, Robert menuturkan akan melihat kondisi pemainnya tersebut jelang laga.

Termasuk bagaimana perkembangan soal cedera Ezra Walian. "Kita akan lihat nanti sore ini apakah keduanya (Ezra Walian dan Wander Luiz) sudah berlatih dengan baik bersama tim," terang Robert Alberts. "Jika keduanya mampu tampil baik selama sesi latihan (di Sleman) maka peluang untuk bermain tetaplah ada, namun jika sebaliknya, kami tidak akan mengambil risiko."

Terlepas dari hal tersebut, klub kesayangan Bobotoh ini tengah berada di atas angin ketimbang PSS Sleman. Leg pertama yang tersaji di Sleman, Maung Bandung mampu menghajar Super Elja lewat skor 2 1. Namun kemenangan tersebut tak bisa menggaransi bahwa klub kota Kembang itu bisa melenggang ke partai final Piala Menpora 2021 dengan mulus.

PSS Sleman vs Persib Bandung pukul 20:30 WIB (Agregat 1 2) Loser SF1 Vs Loser SF2 Sabtu, 24 April 2021 (Stadion Manahan) Leg Pertama: Kamis, 22 April 2021 (Stadion Maguwoharjo)

Leg Kedua: Minggu, 25 April 2021 (Stadion Manahan)

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *