Ada sejarah baru yang bisa diciptakan Inter Milan dalam perayaan Scudetto Liga Italia kala menjamu Sampdoria. Pekan 35 Liga Italia akan tersaji laga Inter Milan vs Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (8/5/2021) pukul 23.00 WIB, live beIN Sports. Inter Milan resmi dinisbatkan sebagai kampiun Scudetto Liga Italia 2020/2021 ketika pertandingan memasuki giornata ke 34.

Hasil imbang yang diraih Atalanta kala bentrok dengan Sassuolo menjadi pembuka jalan Nerazzurri meraih gelar Serie A ke 19. Namun perayaan pesta juara di Giuseppe Meazza malam ini diprediksi makin manis dengan adanya sejarah baru yang bisa tercipta. Dilansir laman Football Italia , Nerazzurri sebelumnya sukses mencatatkan kemenangan kandang sebanyak 13 kali beruntun di musim ini.

Torehan tersebut menyamai catatan Nerazzurri di musim 2011, tepatnya pada bulan Mei. Namun rekor tersebut berpeluang terpecahkan oleh Romelu Lukaku cs kala menjamu Sampdoria. Syaratnya ialah armada tempur Antonio Conte itu wajib mengalahkan klub asal Kota Pelabuhan.

Lantas rekor seperti apa yang diklaim bisa menambah manis pesta perayaan Scudetto La Beneamata? Jawabannya, apabila Nerazzurri sukses meraih tiga poin di kandang, maka kemenangan tersebut menjadi ke 14 secara beruntun. Torehan tersebut bakal menjadi kemenangan terbanyak di kandang sepanjang masa yang dimiliki oleh klub.

Di sisi lain, laga Inter Milan vs Sampdoria semakin manis terasa, mengingat menjadi pertandingan ke 200 Antonio Conte sebagai pelatih. Juru taktik asal Italia ini sudah menorehkan 199 pertandingan sebagai Allantore di kancah Serie A. Ia juga menyandang predikat sebagai pelatih dengan kemenangan terbanyak ketika membesut tim Liga Italia sebanyak 135 kali.

Layak ditunggu bagaimana Nerazzurri memanfaatkan dua momentum tersebut. Jike kedua kesempatan itu mampu digasak Inter Milan dengan gemilang, maka pesta perayaan juara Liga Italia di kandang kian manis terasa. Nerazzurri saat ini menduduki puncak klasemen Serie A lewat koleksi 82 poin.

Apabila sisa pertandingan Liga Italia musim ini sebanyak empat laga bisa disapu bersih. Maka armada tempur Antonio Conte itu bakal membubuhkan 92 poin, melebihi torehan saat mereka meraih treble winners di musim 2009/2010. Namun, misi Nerazzurri tak akan mudah untuk diwujudkan.

Sebab, Sampdoria bukanlah tim kacangan yang akan mengalah begitu saja dari sang lawan. Pelatih Claudio Ranieri tahu betul bagaimana cara meracik tim kuda hitam agar tampil garang di depan klub mapan Eropa.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *