Dalam dunia kesehatan banyak sekali jenis dermatitis yang sering menyerang anak-anak sampai orang usia dewasa. Salah satunya adalah dermatitis atopik.

 

Penyakit dermatitis atopik bukanlah penyakit menular, namun penyakit ini dapat membuat penggunannya terganggu aktivitasnya, baik itu aktivitas sekolah, kerja atau bahkan tidur sekalipun.

 

Ini dikarenakan penyakit ini menimbulkan gatal yang tidak tertahankan pada tubuh, sehingga terkadang ingin menggaruk dan terus menggaruk bagian anggota tubuh yang gatal tersebut.

 

Dalam jangka waktu lama, hasil garukan tersebut akan menimbulkan level penyakit ini semakin meningkat sampai tahapan kronis dan menimbulkan kulit kering menghitam.

 

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyakit ini mari kita simak bersama sebenarnya apa dermatitis atopik itu:

 

Apa Itu Dermatitis Atopik?

 

Dermatitis Atopik adalah penyakit yang menyebabkan kulit menjadi ruam kemerahan, gatal dan juga kering. Penyakit kulit ini diderita oleh semua kalangan usia baik itu bayi sampai orang tua.

 

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa penyakit ini biasanya akan diderita seseorang berumur dibawah 5 tahun dan bisa terulang ketika ia sudah dewasa. Adapun orang yang pada usia dibawah 5 tahun tidak terserang penyakit ini jarang terserang ketika ia sudah dewasa.

 

Jadi, dapat disimpulkan penyakit ini biasanya disebabkan oleh faktor keturunan dengan riwayat penyakit tertentu seperti misalnya asma ataupun alergi. Adapun, belum ada faktor lain selain faktor keturunan yang dapat menyebabkan penyakit ini hinggap di tubuh manusia.

 

Penyakit ini dapat menyebabkan seseorang menjadi stress, apalagi jika aktivitas kesehariannya terganggu. Seseorang yang terserang gatal tentu saja tidak akan nyaman ketika misalnya bekerja ataupun bersekolah. Rasa gatal dan ingin menggaruk pasti akan selalu muncul dalam setiap aktivitasnya dan sangat sangat menganggu.

Jika hal tersebut terjadi pada diri anda, segeralah untuk menghubungi dokter bahkan ketika tanda-tanda awal penyakit ini muncul pada diri anda.

Ini dikarenakan penangangan yang baik pada masa awal penyakit ini muncul diharapkan dapat mencegah gatal-gatal muncul di tubuh anda sehingga nantinya kulit tidak mengelupas atau borok karena garukan yang terus menerus dilakukan pada bagian tubuh yang gatal.

 

RELATED ARTICLES

susu tinggi protein

3 Perbedaan Susu Pediasure Complete dan Triplesure

Susu tinggi protein Pediasure hadir dengan dua pilihan yaitu Complete dan Triplesure. Keduanya mempunyai perbedaan tersendiri yang dapat dilihat dari bagian kemasan, takaran saji dan kalori. Jadi, sebelum membeli pastikan mengetahui apa saja perbedaannya. Inilah Ketiga Perbedaan Susu Pediasure Complete dan Triplesure Sebenarnya antara susu…

jenis pemasaran

Jenis Pemasaran yang Umum Digunakan

Pemasaran merupakan aktivitas di dalam usaha yang di dalamnya meliputi berbagai macam aksi terencana untuk memenuhi permintaan dari pasar. Pemasaran tersebut mempunyai banyak cabang dan umumnya dipakai oleh masyarakat secara umum. Jenis pemasaran sangat beraneka ragam. Di bawah ini akan diberikan beberapa contoh jenis pemasaran…

Leave a Reply

Your email address will not be published.