Sebagai ibu rumah tangga, apakah kamu sering kebingungan mesti masak apa untuk menu makan hari ini?

Pilihan jenis masakan yang terlalu banyak di Indonesia terkadang memang membuat bingung dalam menentukan menu masakan sehari hari. Atau bahkan kamu juga sering dibuat bingung karena referensi menu masakan harianmu masih terbatas.

Nah, bagi kamu yang sedang butuh referensi menu masakan sehari – hari, berikut ini ada 6 ide menu masakan yang lezat dan mudah dibuat yang bisa kamu andalkan sebagai menu makan keluarga sehari – hari :

  1. Sop Ayam

Kamu tentu tahu kan kalau makan sayur itu penting? Menu masakan sehari – hari ini menggunakan bahan dasar sayur yang seringkali ditemukan di tiap – tiap rumah. Bahan dasar masakan ini antara lain wortel, kentang, buncis, serta beberapa bahan tambahan seperti bakso, ayam, sosis, dan bahkan daging yang sangat mudah dicari di toko sayur.

Masakan berkuah ini cocok disantap bersama ayam goreng, tempe goreng, perkedel kentang, atau bakwan jagung. Ditambah dengan nasi putih hangat dan sambal, dijamin membuat makan jadi makin lahap.

  1. Udang Asam Manis

Salah satu bumbu masakan yang cukup mudah dibuat adalah asam manis. Kamu hanya perlu siapkan saos, gula, dan cabai secukupnya. Kemudian dengan hasil kreasi sendiri, bumbu asam manis pun jadi.

Bumbu asam manis ini akan makin lezat jika ditambah dengan udang goreng. Terbayang kan bagaimana rasanya menu udang asam manis ini? Agar makin nikmat, kamu bisa taburi dengan daun bawang.

  1. Sayur Lodeh

Jika sedang malas masak berkali – kali, kamu mungkin bisa mencoba masak sayur lodeh. Menu masakan berkuah santan dengan nangka muda ini justru makin lezat rasanya jika dipanaskan berkali – kali.

Padahal, makanan lain jika dipanaskan berkali – kali biasanya menjadi berkurang kenikmatannya. Namun, sayur lodeh justru kebalikannya. Disantap bersama nasi putih hangat dan ikan laut malah menjadi makin mantap.

  1. Bakwan Jagung

Bakwan jagung bisa dibilang merupakan jenis lauk yang jika tidak tersedia di meja makan, bisa membuat waktu makan menjadi kurang lengkap rasanya. Bakwan jagung cocok menjadi lauk pendamping untuk masakan sayur apapun. Entah disantap bersama sayur sop, sayur bening, atau sayur lodeh, dijamin bakwan jagung bisa menjadi lauk pendamping yang pas.

  1. Ayam Kecap

Ayam goreng merupakan salah satu lauk yang menjadi zona zaman bagi banyak orang. Daging ayam bisa mencukupi kebutuhan gizi harian kamu dan keluarga dengan harga yang cukup terjangkau.

Namun, jika kalian mulai bosan makan ayam goreng sebagai menu masakan sehari – hari, ada banyak varian masakan ayam yang bisa kamu coba seperti salah satunya ayam kecap. Tinggal bagaimana kamu pintar – pintar mengolahnya saja, menu masakan ini pun bisa jadi lebih berwarna.

  1. Pepes

Kamu tentunya pernah kan makan pepes? Lauk apapun jika diolah dengan cara dipepes maka rasanya bisa menjadi makin sedap. Apalagi jika dibungkus dengan daun pisang, kenikmatannya akan makin bertambah hingga berkali – kali lipat. Entah lauknya mau berupa ayam, ikan laut, ikan air tawar, atau bahkan tahu dan tempe sekalipun jika dipepes sudah tentu lezat. Oleh karena itu, pastikan kamu menguasai resep menu masakan ini.

Jadi, sekarang kalau kamu sedang bingung mesti masak apa hari ini, kamu bisa mencoba salah satu menu masakan sehari – hari diatas. Apalagi cara membuatnya mudah dan cepat, serta bahan – bahannya pun hemat.

 

 

 

RELATED ARTICLES

Kelebihan yang Ditawarkan Terapis Panggilan

Jasa panggilan massage menjadi sarana yang efektif untuk mengatasi berbagai masalah mental dan emosional. Namun, dengan gaya hidup yang sibuk, banyak orang merasa sulit untuk mengalokasikan waktu untuk pergi ke kantor terapis. Inilah mengapa terapis panggilan menjadi alternatif yang menarik, menawarkan kelebihan yang signifikan dalam…

3 Menu Makan Siang dan Cara Membuatnya

Kamu mungkin sekarang ingin belajar memasak atau bahkan lagi kebingungan  untuk memiliki resep masakan yang cocok untuk menu makan siang hari ini. Tenang, anda jangan khawatir karena dalam kesempatan kali ini akan memberikan 3 menu makan siang dan cara membuatnya sebagai berikut: Sup Kimlo Bakso…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *