Di tengah maraknya produk skincare baik dari dalam maupun luar negeri, tentunya kita sebagai konsumen harus lebih jeli dalam memilih bahan dan produk yang akan digunakan. Mulai dari facial wash, toner, serum, hingga moisturizer.

Apa saja manfaat moisturizer untuk kulit kering?

Menjaga Kelembaban Kulit

Moisturizer  bekerja dengan cara menghidrasi kulit, sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya. Lantas apa sebenarnya khasiat moisturizer untuk kulit wajah? Berikut beberapa  manfaat dari moistirizer  yang sesuai dengan kulit Anda.

Manfaat moisturizer yang paling banyak diketahui tentu saja untuk menjaga kelembapan kulit. Pelembab biasanya digunakan pada tahap terakhir perawatan kulit karena tekstur dan konsistensinya lebih berat dibandingkan produk lain. Di sini ia berperan mengunci dan menjaga kelembapan dari lapisan kulit terluar hingga lapisan dalam.

Mencegah munculnya berbagai masalah kulit

Semuanya tentu memiliki banyak manfaat dan fungsinya masing-masing. Misalnya manfaat moisturizer untuk kulit kering yang dulunya hanya digunakan sebagai pelembap, kini memiliki fungsi lebih seperti mencerahkan dan menjaga kehalusan kulit. Hal ini dikarenakan material atau relasi  yang digunakan di dalamnya semakin beragam dan modern.

Beberapa orang mungkin menyembunyikan bahwa manfaat moisturizer hanya bisa dirasakan oleh orang yang memiliki kulit kering, namun sebenarnya pemilik kulit sensitif dan berminyak tetap membutuhkan pelembap.

Rutin mengoleskan pelembap dalam rangkaian perawatan kulit dapat menjaga keseimbangan pH kulit dan melindungi wajah dari masalah kulit kering dan dehidrasi. Namun jika Anda memiliki kulit berminyak, masalah jerawat akan mudah muncul. Menggunakan pelembap dengan kandungan yang tepat dapat meminimalisir masalah kulit.

Mencegah Tanda Penuaan

Manfaat pelembab secara teratur juga dapat membuat wajah tampak lebih muda, jauh dari tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus. Kulit kering dan dehidrasi menandakan kurangnya nutrisi pada kulit, makanya jangan heran jika tanda-tanda penuaan muncul lebih awal. Anda bisa menggunakan pelembab yang mengandung asam hialuronat untuk menambah kelembapan dan membuat kulit terhidrasi dengan baik sehingga wajah tampak awet muda.

Membuat Kulit Tampak Bercahaya

Tahukah Anda bahwa menggunakan pelembab sebagai langkah terakhir dari rutinitas perawatan kulit Anda dapat membuat kulit Anda tampak bercahaya dan bercahaya? Fungsi pelembap yang melembabkan juga akan membuat kulit tampak glowing dan sehat dengan pemakaian yang teratur dan tepat.

 

RELATED ARTICLES

Kelebihan yang Ditawarkan Terapis Panggilan

Jasa panggilan massage menjadi sarana yang efektif untuk mengatasi berbagai masalah mental dan emosional. Namun, dengan gaya hidup yang sibuk, banyak orang merasa sulit untuk mengalokasikan waktu untuk pergi ke kantor terapis. Inilah mengapa terapis panggilan menjadi alternatif yang menarik, menawarkan kelebihan yang signifikan dalam…

3 Menu Makan Siang dan Cara Membuatnya

Kamu mungkin sekarang ingin belajar memasak atau bahkan lagi kebingungan  untuk memiliki resep masakan yang cocok untuk menu makan siang hari ini. Tenang, anda jangan khawatir karena dalam kesempatan kali ini akan memberikan 3 menu makan siang dan cara membuatnya sebagai berikut: Sup Kimlo Bakso…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *