Ketika memiliki kebutuhan yang bersifat mendesak, mobil menjadi salah satu asset yang biasanya dijual, atau kamu ingin mengganti mobil baru dan menggunakan mobil lama sebagai DP mobil baru?

Dulunya, ketika ingin menjual mobil bekas, mungkin kita harus mendatangi satu demi satu dealer atau menawarkannya di surat kabar. Namun, sekarang kamu dapat menawarkan mobil bekas yang ingin kamu jual secara online. Salah satu pilihannya adalah di SEVA.

Langkah Menjual Mobil Bekas Melalui SEVA.id

SEVA.id merupakan salah satu perusahaan terkemuka yang lahir dari Astra. Seperti yang kita ketahui, Astra sudah berpengalaman selama lebih dari 60 tahun lamanya di bidang ini.

SEVA.id menyediakan layanan penjualan mobil, di sini kamu akan memperoleh harga yang kompetitif, selain itu cara penjualannya juga sangat mudah dan cepat. Berikut langkah untuk menjual mobil bekas, antara lain:

1.     Masuk Ke Kategori Jual Mobil Saya

Bila ingin menjual mobil, kamu dapat mengklik kategori Jual Mobil Saya. Halaman tersebut dikhususkan untuk pengguna yang ingin menjual kendaraannya.

 

2.     Lakukan Registrasi Akun

Jika ka mu belum memiliki akun SEVA.id, kamu bisa melakukan registrasi terlebih dahulu. Isi data dengan lengkap sesuai dengan kartu identitas.

 

Pastikan mengisi nomor telepon, nama depan, nama belakang, email dan yang lainnya. Kamu juga bisa menggunakan akun Facebook maupun akun Google untuk melakukan registrasi.

 

Bila sudah selesai, klik register akun. Kamu dapat pindah tab di browser untuk membuka email yang tadinya digunakan untuk mendaftar. Nantinya, pihak SEVA.id akan mengirim tautan aktivasi sehingga akun yang kamu buat bisa aktif.

 

Buka email serta temukan email dari website SEVA.id. setelah berhasil menemukan email, klik Aktifkan Sekarang.

 

3.     Login Dan Isi Asset

Lakukan login kemudian buat listing. Klik asset saya yang berada di menu data saya. Isi semua isian yang diminta, jangan lupa unggah foto, maksimal 10 foto terbaik dari mobil yang kamu mililki.

 

Terakhir, kamu bisa klik simpan bila sudah selesai. Saat ini mobilmu sudah ditambahkan dalam profil. Berikutnya, kamu bisa memilih menu Jual Mobil Saya yang berada di halaman asset.

 

Jika kamu belum memasukkan data asset tadi, halaman tersebut akan muncul isian yang sama dengan isian asset. Bila sudah selesai, jangan lupa mencentang pilihan persetujuan, dan memberi pilihan calon pembeli untuk menawar harga.

 

4.     Mobil Sudah Masuk Listing

Kamu hanya perlu menunggu calon pembeli yang sudah berminat melakukan pembelian membeli mobil bekasmu. Ketika listing sedang berjalan, kamu juga dapat membagikan tautan ke media sosial, sehingga penawaran ini lekas tersebar.

Dengan menjual mobil bekas di SEVA.id, kamu bisa menjual mobil dengan cepat. Jadi, masih ingin menggunakan cara tradisional untuk menjual mobil?

 

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published.